Breaking News

Ratusan Hektar Lahan Terbakar dan Ada Satwa Ditemukan Mati di Taman Nasional Way Kambas


Ratusan hektar lahan di Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur terbakar, hingga terdapat kondisi satwa yang dilindungi mati akibat dampak kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan peristiwa terbakar lahan di TN Way Kambas terjadi sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Benar, kemarin terjadi kebakaran lahan di Taman Nasional Way Kambas. Kebakaran terjadi sejak pagi hingga malam hari, luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 350 hektare," katanya, Rabu (16/10/2024).

Lanjut kata Umi proses pemadaman berlangsung cukup lama karena sulitnya medan untuk dilalui mobil pemadam.

"Kondisi memang cukup sulit untuk mobil pemadam masuk, sehingga tim masuk ke lokasi menggunakan motor dan berjalan kaki," ujar dia.

Sementara itu, Humas Taman Nasional Way Kambas, Sukatmoko membenarkan terkait adanya satwa jenis Trenggiling yang ditemukan mati dalam peristiwa tersebut.

"Benar, memang ada satwa jenis Trenggiling yang tadi malam setelah pemadaman kami temukan dalam keadaan mati, namun untuk hewan lainnya kami belum menemukan " katanya.

Lanjutnya saat ini kondisi cuaca di wilayah Taman Nasional Way Kambas masih dalam keadaan terik. Pihaknya masih terus melakukan penjagaan guna mengantisipasi timbulnya titik api baru.

"Tim masih berada didalam hutan kawasan, kondisi saat ini memang terik, panas. Tim juga masih terus memantau untuk mengantisipasi jika muncul titik api baru," tutur dia. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung